Dampak Negatif Serta Kelemahan Game

by Monday, June 27, 2016 0 comments

#PETGAME



Setelah kita membahas manfaat positif serta keunggulan dari setiap game, kali ini kita akan membahas mengenai dampak negatif serta kelemahan dari game yang kita bahas sebelumnya.

  • Ninjump Dash

          Game ini memiliki dampak negatif secara umum yang dimiliki oleh setiap game yaitu " kecanduan ". Game ini membuat kita lupa waktu demi mengejar skor tertinggi pada game ini. Kelemahan game ini masih banyak, contohnya yaitu Bug , masih banyak Bug dalam game ini, dan masalah koneksi.

  • Left 4 Dead 2

         Game ini juga termasuk game yang membuat kita kecanduan dan lupa waktu ketika bermain, manfaat negatif lain yaitu game ini mengajarkan kita bagaimana membunuh dengan menggunakan berbagai model senjata yang disediakan, apabila anak kecil memainkan sangatlah berbahaya bila tanpa bimbingan orang dewasa. Ya setiap game tak jauh dari yang namanya Bug / Glitch. Dalam game sebagus ini juga masih terdapat Bug dan Glitch, yang terkadang bug tersebut dapat membuat para pemain kesal sendiri.

  • DOTS  

         Dampak negatif game ini yaitu merusak mata karena terlalu dekat memainkan game Smartphone dengan jarak mata, terkadang kita suka memainkan game dalam keadaan ruangan gelap sehingga efek merusak mata menjadi meningkat. Kelemahan dalam game ini menurut saya yaitu, dalam setiap kali ingin bermain kita di beri kesempatan bermain sebanyak 5 kali, dimana setiap kali kita bermain berkurang 1 hati selama berkurang  kita harus menunggu 25 menit untuk merefresh per hati yang telah digunakan. 

  • Limbo

         Game limbo memiliki dampak negatif yaitu kecanduan karena penasaran ingin menyelesaikan setiap stage yang di sediakan oleh game tersebut, game ini memiliki dampak negatif lain yaitu terdapat konten dewasa ( Pembunuhan ). Memang game ini tidak terlau banyak dalam menampilkan konten tersebut. Kekurangan game ini, kita tidak diberikan sedikit petunjuk dalam menyelesaikan setiap puzzle yang diberikan, terkadang kita hanya berputar2 sampai mati berkali kali hanya untuk mencari "Hint" atau petunjuk untuk menyelesaikan puzzle game tersebut.

Unknown

Developer

Mahasiswi Universitas Gunadarma

0 comments:

Post a Comment